Dinkominfo Gelar FK Metra di Kecamatan Gebang

DINKOMINFO


2017-08-25



Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Dinas Komunikasi & Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purworejo menggelar acara Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra). Rabu, 23 Agustus 2017, bertempat di Desa Winonglor Kecamatan Gebang.

Dalam sambutannya Camat Gebang, Drs Sigit Hariyadi, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinkominfo atas kerjasamanya dalam  kegiatan FK metra. Lebih lanjut, Sigit Hariyadi mengatakan bahwa Kegiatan FK Metra sangat menunjang untuk melestarikan kebudayaan leluhur, menambah informasi, sekaligus hiburan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo melalui Kasie Komunikasi, Informasi dan Persandian Edy Suprono, SH, mengatakan bahwa FK Metra bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan, kemitraan dalam pemanfaatan Media Tradisional sebagai proses komunikasi dan diseminasi informasi serta mengembangkan keprofesionalan para pengelola dan pelaku kesenian media tradisional. Selain itu, melalui kesenian tradisional juga dapat untuk mensosialisasikan program-program Pemerintah sehingga dapat sampai ke masyarakat.

Pertunjukan kesenian yang ditampilkan yaitu kuda lumping Sanggar Seni Mardi Laras pimpinan Wardoyo. Kegiatan yang dihadiri oleh Muspika, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar tersebut berlangsung meriah.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi sosialisasi tentang kamtibmas yang disampaikan oleh wakapolsek Gebang.