Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) di Desa Suren Kutoarjo.

DINKOMINFO


2017-07-14



Bertempat di Desa Suren Kutoarjo, Kamis 13 Juli 2017, telah berlangsung acara Forum Komunikasi  Media Tradisional (FK METRA). Dalam sambutannya Kepala Desa  Suren  R  Dipo Prasetyo Wibowo, SIP, menyampaikan bahwa grup kesenian yang tampil yaitu Kuda Kepang Karya Putra Manunggal, yang merupakan salah satu kesenian di Desa Suren yang sudah turun temurun. Sementara Itu Camat Kutoarjo  Sumarjana S, Sos, mengucapkan banyak terima kasih karena kepedulian dari Pemkab Purworejo untuk  melestarikan kebudayaan leluhur.

Kepala Dinas Kominfo melalui Kasi Pengelolaan & Pelayanan Informasi ,  Edy Suprono, SH menyampaikan bahwa FK Metra merupakan media atau sarana dari pemerintah daerah untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui media  kesenian tradisional.  Edy Suprono juga berharap kesenian yang ada di daerah untuk dilestarikan, dikelola semakin baik & profesional sehingga  dapat menambah nilai positif bagi masyarakat, grup kesenian yang bersangkutan dan daerah.

Disela-sela acara juga dilakukan penyuluhan dari Kesbangpol dengan narasumber Muh Jumali. Muh Jumali menyampaikan beberapa hal, diantaranya untuk mewaspadai maraknya terorisme yang banyak terjadi saat ini. Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat berhati-hati terhadap orang asing atau yang mencurigakan. Pihaknya menghimbau bagi warga masyarakat yang kedatangan tamu, yang akan menyewa rumah atau kost harap melaporkan kepada ketua RT dan menyerahkan fotokopi KTP. “Kalo tidak memiliki KTP berarti patut dicurigai ada unsur x, untuk itu masyarakat perlu melaporkan kepada pemerintah melalui RT setempat” ungkap Muh Jumali.

Selain itu, Muh Jumali juga mengharapkan masyarakat dapat mendukung dan mensukseskan beberapa agenda pemerintah yaitu Pesta demokrasi pemilihan Gubenur tahun 2018, yang akan dilanjutkan dengan pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden tahun 2019.