Sarasehan Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Desa Kemadulor Kutoarjo

DINKOMINFO


2017-07-10



Bertempat di Balai Desa Kemadulor Kutoarjo, telah dlaksanakan Sarasehan Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Acara dibuka oleh Edy Suprono,  SH, Kasi Pelayanan dan pengelolaan Informasi Kominfo Kab. Purworejo. Dalam sambutannya Edy Suprono menyampaikan bahwa KIM sebagi mitra dialog pemerintah dan sebagai wahana untuk penyebaran informasi. selain KIM juga dilaksanakan kegiatan FK METRA yang merupakan Forum Komunikasi melalui Media Tradisional/kesenian Masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kutoarjo yang diwakili Sukarsono, SIP meyampaikan bahwa masyarakat dapat semakin bijak mengunakan media sosial dengan menyebarkan informasi positif misalnya tentang kemajuan desa. Sementara itu Kepala Desa, H. Sutiyono menyambut baik adanya sarasehan KIM, diharapkan kegiatan tersebut dapat memacu dan memotifasi anggota KIM dan masarakat untuk lebih maju lagi.

Dalam sarasehan tersebut menghadirkan tiga naasumber, pemilihan narasumber merupakan hasil koordinasi dengan  desa setempat yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Narasumber pertama dari DPPKP, Bp Turoso S, TP yang menyampaikan tentang SDM Pertanian, Subsidi pupuk dan alat peranian. Narasumber kedua Suratminingsih, Amd Keb, dari Dinas Kesehatan yang menyampaikan tentang Sosialisasi imunisasi MR untuk remaja usia 9 s.d 15 tahun. Dan Narasumber ketiga, Martono Dari Dinas Sosial Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Purworejo, yang menyampaikan tentang Upaya Pencegahan dan Penanganan kekerasan teradap anak.