Gowes Bareng Bupati Purworejo Dengan Warga Kecamatan Purwodadi

Kec. Purwodadi

2020-02-04


Minggu, 2 Februari 2020. Bupati Purworejo, H. Agus Bastian, SE, MM bersama Ibu Fatimah Verena Prihastyari SE melakukan gowes bareng atau bersepeda santai dengan warga Kecamatan Purwodadi.

Turut hadir dalam acara sepeda santai ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, unsur Forkompinda, para pimpinan OPD, Camat Purwodadi Drs. Hartono, MM beserta jajaran Forkompincam Purwodadi dan ratusan warga Kecamatan Purwodadi.

Sepeda santai ini menempuh jarak kurang lebih 10 Km dengan rute dari halaman Kecamatan Purwodadi, perempatan Purwodadi ke arah Desa Guyangan, Bubutan, Sidoharjo, Kebonsari, Banjarsari, Karangsari, pertigaan Watukuro, bulak Jogoresan dan finish di Balai Desa Keponggok.

Aktivitas bersepeda itu menjadi salah satu cara Pemerintah kabupaten Purworejo mengkampanyekan gerakan menyehatkan masyarakat Purworejo. "Sakit itu mahal, jadi lebih baik mencegah dengan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satunya dengan kegiatan bersepeda," ujar Bupati Purworejo saat tiba di garis finish.

Acara sepeda santai dilanjutkan dengan Festival Keponggok yang menyajikan berbagai potensi di Desa Keponggok seperti kuliner, UMKM dan kerajinan. Acara ditutup dengan pembagian door prize oleh panitia kepada sejumlah peserta sepeda santai dan warga yang datang. Pada kesempatan ini, Bupati Purworejo juga menyerahkan KTP elektronik secara simbolis kepada warga.