Musrenbang Tahun 2020 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 di Pendopo Kecamatan Purwodadi

Kec. Purwodadi

2020-02-10


Rabu, 5 Februari 2020. Bertempat di Pendopo Kecamatan Purwoadadi dilaksanakan kegiatan Musrenbang Tahun 2020 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Purwodadi, Drs. Hartono, MM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purworejo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari Dapil 2 Kecamatan Purwodadi, Kepala OPD di Kecamatan Purwodadi, jajaran Forkompincam Purwodadi dan tokoh masyarakat di Kecamatan Purwodadi.

Dalam sambutannya, Camat Purwodadi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Musrenbang 2020 Tingkat Kecamatan Purwodadi ini. "Musrenbang sebagai forum sumber saran bersama agar menjadi sarana aspirasi di Kecamatan Purwodadi yang perlu ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten" Demikian pesan Camat Purwodadi.

Lebih lanjut Camat Purwodadi berharap agar Kecamatan Purwodadi dapat menjadi pelopor pembangunan di wilayah selatan Kabupaten Purworejo. Dalam hal ini sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat, pembangunan di Kecamatan Purwodadi diprioritaskan pada peningkatan Sumber Daya Manusia, pembangunan insfrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Secara khusus, Camat Purwodadi memaparkan proyek-proyek strategis yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Purwodadi adalah yaitu renovasi Kantor Kecamatan Purwodadi bagian Pelayanan Terpadu Kecamatan, renovasi eks Kawedanan Kecamatan Purwodadi dan Masjid Purwodadi, pengembangan ekonomi produktif di desa-desa, ketahanan pangan dan pengembangan agribisnis menjadi daya tarik wisata serta pelestarian lingkungan dan pembangunan kawasan wisata yang ramah lingkungan.