Festival Keponggok 2020 Angkat Beragam Potensi Desa di Kecamatan Purwodadi

Kec. Purwodadi

2020-02-04


Minggu, 2 Februari 2020. Bertempat di Balai Desa Keponggok dilaksanakan Festival Keponggok 2020. 

Acara yang menampilkan berbagai potensi desa di Kecamatan Purwoadadi ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh Bupati Purworejo, H. Agus Bastian, SE, MM bersama Ibu Fatimah Verena Prihastyari SE. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, unsur Forkompinda, para pimpinan OPD, Camat Purwodadi Drs. Hartono, MM beserta jajaran Forkompincam Purwodadi dan ratusan warga Kecamatan Purwodadi.

Beragam potensi desa di Kecamatan Purwodadi disajikan dalam festival ini. Event yang digelar di Balai Desa Keponggok dan melibatkan 40 desa di Kecamatan Purwodadi ini sekaligus untuk menyiapkan masyarakat menyambut keberadaan bandara Yogyakarta International Airport (YIA) maupun proyek strategis lainnya di Purworejo.

Festival ini juga dimeriahkan dengan parade budaya menampilkan berbagai kesenian rakyat, pasar murah, pameran alat pertanian, pameran UMKM, cek kesehatan, donor darah, serta pelayanan KB. 

Dalam sambutannya, Camat Purwodadi Drs. Hartono, MM mengapresiasi dan memberikan dukungan digelarnya Festival Keponggok ini.  " Penyelenggaraan festival ini jelas akan mengangkat potensi-potensi yang ada di desa juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi untuk pengentasan kemiskinan" ujar Camat Purwodadi.

Desa-desa di Kecamatan Purwodadi memiliki banyak potensi, mulai dari wisata air maupun pantai, wisata agro, kerajinan, hingga pengolahan makanan. Camat Purwodadi berharap penyelenggaraan festival serupa juga diikuti oleh desa-desa lain sehingga potensi-potensi yang ada bisa lebih muncul dan menjadi kekuatan bersama di wilayah Kecamatan Purwodadi.