ketua DPRD Kabupaten Purworejo menghadiri Road Show Gubernur

Sekretariat DPRD

2019-12-19


Pada tanggal 23 Oktober 2019, tepatnya pada hari rabu, ketua DPRD Kabupaten Purworejo  Dion Agasi Setiabudi S.I.Kom, M.Si  menghadiri undangan kegiatan acara “ Road Show Gubernur  Dalam Rangka Apel Siaga Penyuluh Kehutanan dan Kampanye Penyuluhan. Yang diselenggarakan di Pantai Dewa Ruci ( Jatimalang ) Kecamatan Purwodadi Purworejo. Ketua DPRD Kabupten Purworejo  Dion Agasi Setiabudi S.I.Kom, M.Si mendampingi Gubernur Jawa Tengan Bapak  H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P.  Turut juga mendampingi Gubernur Jawa Tengah bupati  purworejo Agus Bastian , SE, MM., sekretaris daerah  kabupaten purworejo , Drs. Said Romadhon, Kapolres Kabupaten Purworejo, Dandim Kabupaten Purworejo. Gubernur Jawa Tengah hadir di Pantai Dewa Ruci ( Jatimalang ) di dampingi oleh Ka. Bappeda, Dinas LHK, Karo Bangda, Kabag Humas Protokol.

iatan Pertama dimulai dengan kegiatan pelepasan penyu di Pantai Dewa Ruci ( Jatimalang ) pada pukul 09.00 WIB. Bersama dengan Gubernur  Jawa Tengah, Bupati Kabupaten Purworejo, Sekretaris  Daerah Kabupaten Purworejo, Kapolres Kabupaten Purworejo, Dandim Kabupaten Purworejo, ketua  DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi S.I.Kom., M.Si, melepas penyu di Pantai Dewa Ruci ( Jatimalang ) sebagai simbolis bentuk kepedulian dan kelestarian terhadap kelestarian penyu.  Setelah pelepasan penyu, dilanjutkan dengan pelepasan burung yang dilakukan di depan patung Dewa Ruci, di Pantai Dewa Ruci ( Jatimalang ).  Kemudian dilanjutan dengan  kegiatan apel siaga penyuluh kehutanan dan kampanye penyuluhan. Pada acara apel dihadiri oleh perserta apel, tamu undangan, Dalam sambutannya Gubernur Jawa  Tengah menekankan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan pantai dewa ruci ( jatimalang), serta mengajak masyarakat untuk memulai sadar akan sampah yang ada di pantai. Pak Gubernur juga mengajak masayrakat supaya mulai memilah sampah yang dibuang antara sampah organic dan sampah plastic agar dapat mempermudah dinas terkait untuk mengolah sampah.

Setelah kegiatan apel, kegiatan di lanjutkan  dengan kegiatan mengunjungi desa wisata bukit seribu besek di desa Guntur kecamatan bener. Ketua  DPRD  Kab Purworejo Dion Agasi Setiabudi S.I.Kom, M.Si., ikut mendampingi bapak gubernur  mengikuti rangkaian kegiatan di desa tersebut.  Adapun kegiatannya adalah meninjau lokasi tempat wisata tersebut dan berinteraksi dengan masyarakat setempat, serta mengunjungi UKM – UKM dari masyarakat setempat. Kegiatan di Desa Wisata seribu besek adalah suatu bentuk kampanye dan sosialisasi bahwa besek dapat digunakan sebagai wadah pengganti plastik. Karena bahan besek merupakan bahan yang berasal dari organik.