PELAKSANAAN MUSDES RPJMDES DESA NGLARIS

Kec. Bener

2019-07-29


Tahapan penyusunan RPJMDes ( 9 Mei - 9 Agustus ) bagi 23 desa di Kecamatan Bener yang melaksanakan pilkades terus dilaksanakan dengan tahapan : Sosialisasi, Pra Musdus, Musdus, Musdes dan Musrenbangdes RPJMDes. 
Mengingat semakin mendekati batas waktu yang ditetapkan dibulan Agustus mendatang. Tim pendampingan penyusunan RPJMDes kecamatan Bener yang di mentori oleh seksi tata pemerintahan terus memberikan dorongan, bimbingan pada pemerintah desa dalam setiap tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan desa tersebut.
 
Tim kecamatan berupaya bagaimana mengedukasi pemerintah desa dan masyarakat agar proaktif dalam penyampaian gagasan, sehingga mampu mencakup semua aspek perencanaan pembangunan yang ideal, sesuai dengan juklak penyusunan RPJMDes. Diharapkan dapat menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan desa yang aspratif dan dinamis.
 
Untuk mencapai hasil yang ideal tapi tetap memperhtikan target waktu, tim kecamatan rela bekerja All round pagi hingga malam hari menghadiri setiap Musdes RPJMDes yang dijadwalkan 23 desa. Sabtu, (27/07/2019) tim menghadiri musdes di desa Nglaris dengan pembacaan rekap dari dusun-dusun sekaligus perengkingan untuk prioritas. Semoga penyusunan RPJMDes ke  23 desa di Kecamatan Bener bisa mencapai target dan harapan.