Diskominfo Kabupaten Purworejo Ikuti Assessment Smart City

DINKOMINFO

2019-03-04


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo kembali mengikuti assessment Gerakan Menuju 100 Kabupaten/Kota Smart City se Indonesia. Assesment berlangsung di Pustiknas Kementerian Kominfo pada 21 dan 22 Februari 2019. 

Mewakili Kabupaten Purworejo dalam assessment, hadir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Purworejo,  Drs. Sigit Budimulyanto, MM., Kepala Bidang Statistik, Data dan TI, Sri Ppalupi, SE., M.Si., Kepala Seksi TI, Rahayu Slamet, ST., M.Eng., dan staff TI, Ely Setiyawati, S.kom. Turut mendampingi Asisten  Bidang Ppemerintahan, Sumharjono, S.Sos., MM dan Kepala Bappeda, Drs. Pram Prasetya Achmad, MM.

Pada gelombang terakhir ini, masih tersisa kuota sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang berkesempatan untuk turut dalam gerakan tersebut. Sedangkan peserta assesment pada periode ini sebanyak 105 peserta. 

Dalam kegiatan assessment  smart city 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purworejo menyampaikan pemaparan terkait kesiapan Kabupaten Purworejo menuju smart city kepada Tim Assesor yang terdiri dari akademisi, praktisi dan birokrat. Salah satu poin yang menjadi penilaian yakni keseriusan dan komitmen daerah terhadap pengembangan smart city maupun dampak lain pada era industri 4.0.